Monday, February 23, 2009

First Cup Cake

Rencana awal mo buat cookies yang menurut Mbak Peni anti gagal, tapi karena gak ada cetakan cookies nya jadi buat cup cake dulu. Sebenarnya, takut juga mo buat soalnya yang sudah sudah kalau bikin cake selalu bantet hehehe..tapi ah..Bismillah..where there's a will there's a way.
Bangun pagi-pagi di hari Sabtu yang biasanya selalu bangun telat. Berhubung dah niat dan jadwal hari itu penuh banget jadi bangun pagi deh!
Semua bahan di siapkan di atas meja makan..timbang menimbang dulu biar semua ukurannya pas. Lalu, mulai lah membuat adonan. Semua sudah masuk dan di aduk..tapi kok adonannya kayak brownies ya? begitu mata melihat lagi ke buku..ya ampyun!! telurnya belum masuk! gubraks deh..mulai desperate..yah bakal ga jadi nih padahal tadi di colek adonannnya dah manis..akhirnya dengan hati dah hopeless kumasukkan telur2 itu ke adonan dan di kocok lagi dengan kecepatan rendah sampai rata lalu di taruh di cetakan dan di panggang.
Ting! timer oven mati. Aku lihat, wah lumayan bentuknya bagus..begitu di keluarkan sebentar eh kok kempes sedikit ya? tapi gak pa pa lah, rasanya enak kok..memang sih bantet (as always hehehe).
Setelah agak dingin, mulailah menghias dengan butter cream yang sudah di beri pewarna. Setelah di buat hiasan bentuk keong tenggelam hehehe..lalu di beri sprinkles biar tambah manis.
Tarraaaa...akhirnya selesai di hias langsung di bagikan ke tetangga2 yang dah ku rekrut jadi bagian quality control hahahhaha..dan mereka gak percaya kalau aku yang bikin! katanya sih enak, pas coklatnya dan lucu..ehmm..biar di kasih tester terus tuh..hehehe..

No comments:

Post a Comment