Monday, February 23, 2009

First Ayam Rica

Cuaca Jakarta yang akhir akhir ini puanass jrengg..bikin pengen makan yang sueger dan pedes..browsing di internet ada resep Ayam Rica yang terlihat menggoda.
Seperti biasa, weekend adalah kitchen day alias berantakin dapur hehehe..mulailah di siapkan semua bahan termasuk ayam kampung yang terlihat montog (lebih dari montok). Bumbu yang seharusnya di blender jadi di ulek ma Teteh, katanya biar lebih mantap Bun..ok deh Teteh..
Proses memasaknya ternyata cukup sederhana dan tidak butuh waktu yang lama untuk ukuran ayam kampung..Harumnya uhhmmm...menggoda sekali..Rasanya..uhhmmmm...Fira (anakku yang paling besar) sampai bolak balik makan..Waduh, bisa tambah 'ndut dia!

Ayam Rica

Resep dari berbagai sumber

Bahan: 1 ekor ayam kampung, potong 10 atau 12 tergantung besarnya ayam 2 ikat daun kemangi Garam

Bumbu: 10 butir bawang merah 2 buah tomat merah ukuran sedang 6 buah cabe merah besar (tergantung selera) 1 ruas jahe dan 1 ruas kunyit 3 lembar daun salam dan 2 batang serai

5 lembar daun jeruk

Caranya: Ulek/Blender semua bumbu kecuali daun jeruk, daun salam dan serai. Campurkan bumbu dan semua bahan di dalam panci, biarkan kurang lebih 30 menit. Masak dengan api kecil, sampai ayam berubah warna dan keluar kaldunya. Tambahkan air secukupnya, lanjutkan memasak sampai ayam matang dan empuk dan terakhir masukkan daun kemangi.

No comments:

Post a Comment